Senin, 06 Februari 2012

Ibunda Aisyah r.a : "Aku diberikan sembilan kelebihan yang tidak diberikan kepada wanita manapun"

Mataku tertuju pada sebuah buku yang tersusun rapi di rak buku rumahku. Wanita-wanita Penghuni Surga : kisah Istri-istri Rasulullah saw (Ahmad Abdul Aziz Al-Hushain). Ku buka dan ku baca lembar demi lembarnya hingga pada halaman ke-30, Bagian ketiga dalam buku itu, tentang kisah Aisyah Binti Abu Bakar Ash-shidiq ra. Beliau adalah kekasih Rasulullah saw, Istri tercinta baginda Rasulullah saw dan salah satu ibunda kaum mukminin. Ibunda Aisyah r.a adalah istri yang paling cerdas, memiliki keluasan ilmu, memiliki ketaqwaan yang tinggi, sifat wara’ dan sifat-sifat lain yang menjadi dambaan semua wanita ; tentunya aku dan kamu juga kan? :-) Pasti!
Saudariku.. tahukah kamu bahwa Ibunda Aisyah r.a memiliki kelebihan diantara istri-istri Rasulullah saw yang lain ? Aku ingin sekali menyampaikan kelebihan-kelebihan itu pada mu..

Ibunda Aisyah r.a :
“Aku diberikan Sembilan kelebihan yang tidak diberikan kepada wanita manapun:
1.      Jibril turun membawa gambarku pada saat Rasulullah saw istirahat, ketika ia diperintahkan untuk menikahiku
2.      Rasulullah saw menikahiku ketika masih perawan, dan tidaklah beliau menikahi seorang perawan selain diriku
3.      Rasulullah meninggal dunia dan kepalanya di pangkuanku
4.      Rasulullah dimakamkan di  dalam rumahku
5.      Malaikat selalu memenuhi rumahku, ketika wahyu turun kepada Rasulullah saw dan saya sedang berada dalam selimut bersamanya
6.      Aku adalah putri dari khalifah dan sahabat dekatnya
7.      Allah menurunkan kesaksian atas kesucianku dari atas langit
8.      Aku diciptakan sebagai perempuan bagi lelaki yang suci
9.      Aku telah dijanjikanampunan dan rezeki yang mulia dari Allah”

Subhanallah.. begitu istimewanya kelebihan yang beliau miliki yang tiada satu wanita pun yang diberikan kelebihan itu selain Ibunda Aisyah r.a. Ibunda Aisyah r.a adalah wanita spesial yang telah Allah swt siapkan dan kirimkan kepada baginda Rasulullah saw untuk menemani kesehariannya, menemaninya dalam setiap kondisi, menemani dalam setiap dakwahnya dan setia menemani Rasulullah hingga akhir hayatnya.

Semoga Allah melimpahkan rahmatNya kepadanya dan menempatkannya di taman surga. Amien ya Robbal alamin..

Saudariku, semoga aku dan kamu bisa seperti Ibunda Aisyah r.a yaa.. yang indah karena akhlak dan kepribadiannya dan yang cerdas karena keluasan ilmunya.. Amien :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar